~ Seandainya Esok Tak Pernah Datang ~

tumblr_lauytgJUdy1qb7fy7o1_400

Bila ku tahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu terlelap tertidur….
Aku akan menyelimutimu dengan lebih rapat dan berdoa kepada Tuhan agar menjaga jiwamu….
Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu melangkah keluar pintu…
Aku akan memelukmu erat, menciummu dan memanggilmu kembali dan melakukannya sekali lagi…
Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kudengar suaramu… Continue reading

~ Laa Tahzan ~

aaaa

Sahabat,…

tentu kita pernah merasa gelisah, cobaan datang bertubi-tubi, musibah seolah tak pernah kunjung berhenti. Kita semua tentu pernah merasaan sesuatu yang tak penentu, berbagai kesulitan hidup menghimpit jiwa dan menyesakkan dada kita. Kita pasti pernah sudah perikhtiar maksimal dengan doa yang senantiasa dipanjatkan, hanya tinggal kepasrahan kepada kehendak Allah SWT Continue reading

Perbanyaklah Doa Saat Turun Hujan

 

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.  Air adalah salah satu nikmat Allah yang sangat agung. Ia menjadi sumber kehidupan manuisa, hewan, dan tumbuhan. Semuanya tidak bisa lepas dari air. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala,  وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ  “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya’: 30) Continue reading

~ Apa Kabar Al-Qur’an mu…?? ~

بسم الله الرحمن الرحيم

10426258_351088998419689_4943000374280698454_n

Dimana Al Qur’an mu ??
Apakah ia tertutup debu ??
Atau tersimpan di rak buku ??
Kapan terakhir kau sentuh ??
APAAA ???? Setahun yang lalu ???

Bagaimana keadaan Al Qur’an mu saat ini ??
Masihkah lembarannya rapi ??
Ataukah harumnya masih sama seperti waktu dibeli ??
Masihkah tersimpan di lemari ??
APAAA ???
Kau buka hanya setahun sekali ???

Ya Allah ………. !!
Apa saja kerjamu selama ini ??
Baiklaah ….
Kita mulai perubahan itu sekarang .
Mengenal Allah menjadi awalan .
Membaca firman-firmanNya membuat hati tentram .
Meraih cintaNya menjadi tujuan .
Bukankah tak kenal maka tak sayang … ?!

Simak kata-kataku duhai teman …
Pesan ini hanya tuk orang yang beriman …

~ Bila kau bawa Al Qur’an …
Syetan mulai kebingungan .

~ Bila kau buka Al-Qur’an …
Syetan pun akan blingsatan .

~ Bila kau baca Al-Qur’an …
Syetan pun akan pingsan .

~ Dan bila kita cinta Al-Qur’an …
Syetan pun lari tunggang langgang .

Eeeeiiiittsss …. Satu lagi !
Dan bila kamu … Kamu …
Dan kamu …..
Ingin berbagi status ini …
Syetan pun mulai berbisik di telinga kanan dan kiri …
“Buat apa laah … Tak perlu susah-susah … Hari gini tak perlu ngaji …..”

Dasar syetan … syetan ….

Semga Kebaikan selalu menyertai kita …

”Perbanyaklah Berdo`a Ketika Turun Hujan”

بسم الله الرحمن الرحيم

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.  Air adalah salah satu nikmat Allah yang sangat agung. Ia menjadi sumber kehidupan manuisa, hewan, dan tumbuhan. Semuanya tidak bisa lepas dari air. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala,  وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ  “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya’: 30)

Allah telah menyediakan nikmat ini untuk makhluk-makhluk-Nya di bumi. Sumbernya ada yang keluar dari tanah, turun dari langit (hujan), atau mengalir di sungai dan lautan.      . . . air hujan yang turun dari langit ini adalah air penuh berkah. Yakni banyak mengandung kebaikan . . .  Air Hujan salah satu nikmat yang banyak Allah sebutkan dalam Al-Qur’an.

Manfaat dan kegunaannya sangat banyak, tidak diketahui detailnya kecuali oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.  Allah mengabarkan, Dia menghidupkan bumi yang mati dan kering melalui guyuran hujan. Airnya menghidupkan bumi & menghijaukannya.  وَمَا أَنْزَلَ اللَّهُ مِنَ السَّمَاءِ مِنْ مَاءٍ فَأَحْيَا بِهِ الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَبَثَّ فِيهَا مِنْ كُلِّ دَابَّةٍ  “Dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan.” (QS. Al-Baqarah: 164)

Dengan sebab hujan, Allah menumbuhkan tanam-tanaman, sayur-mayur dan buah-buahan sebagai sumber makanan, “dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu.” (QS. Al-Baqarah: 21)  Maka air hujan yang turun dari langit ini adalah air penuh berkah. Yakni banyak mengandung kebaikan.

Ia bisa menyucikan bumi dari kotorannya, membersihkan badan dari kotoran debu & najis. Ia adalah air suci secara dzat & menyucikan yang lain.  Kita lihat dalam Sunnah, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sangat berharap banyak kebaikan pada hujan yang Allah turunkan. Beliu berdoa saat melihat hujan yang lebat,  اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا  “Ya Allah, -jadikan hujan ini- hujan yang membawa manfaat -kebaikan-.” (HR. Al-Buhari, dari hadits ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha)  Dalam riwayat Muslim, dari ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha, “Dan apabila  ‘Alaihi Wasallam melihat hujan, beliau membaca: RAHMAH (ini adalah rahmat). (HR. Muslim)

     . . . hujan adalah rahmah . . .  Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga pernah menyibakkan bajunya agar tubuh beliau terkena air hujan. Saat beliau ditanya tentangnya, beliau menjawab:  لِأَنَّهُ حَدِيثُ عَهْدٍ بِرَبِّهِ تَعَالَى  “Karena sesungguhnya hujan ini baru saja Allah Ta’āla ciptakan.” (HR. Muslim)

 Hal ini, sebagaimana dijelaskan Imam Nawawi, karena hujan adalah rahmah. Baru saja diciptakan oleh Allah Ta’ala, maka beliau meminta berkah melaluinya. Caranya dengan membasahi sebagian badan beliau dengan air berkah ini.  Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga mengajarkan agar memuji Allah ‘Azza Wa Jalla, “Kami diberi hujan dengan karunia Allah dan rahmat-Nya.” (Muttafaq ‘Alaih)  Selain itu, beliau juga mengajarkan agar berdoa kepada Allah & meminta kebaikan kepada-Nya saat turun hujan. Karena saat itu termasuk waktu yang mustajab. Maka dianjurkan bagi setiap muslim memperbanyak pada waktu tersebut.  Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:  اُطْلُبُوا اسْتِجَابَةَ الدُّعَاءِ عِنْدَ الْتِقَاءِ الْجُيُوشِ وَ إِقَامَةِ الصَّلَاةِ وَنُزُوْلِ الْغَيْثِ  “Carilah pengabulan doa pada saat bertemunya dua pasukan, pada saat iqamah shalat, dan saat turun hujan.” (HR. Al-Hakim dalam al-Mustadrak: 2/114 dan dishahihkan olehnya. Lihat Majmu’ fatawa: 7/129. Al-Albani menghassankannya dalam al-Silsilah al-Shahihah no. 1469 dan Shahih al-Jami’ no. 1026)

Dalam Shahih al-Jami’ Al-Shaghir yang berstatus hasan, disebutkan redaksi yang lain, “Dua kondisi yang tidak akan ditolak doa; saat adzan dan dibawah guyuran hujan.”  Menurut al-Munawi, maksudnya adalah tidak ditolaknya doa di bawah guyuran hujan, atau jarang sekali ditolak. Karena saat itu adalah waktu turunnya rahmah. Wallahu Ta’ala A’lam.

Antara Malu dan Cemburu

بسم الله الرحمن الرحيم

Dalam suatu riwayat, Rasulullaah -Shalallaaahu ‘Alayhi Wa Sallam- bersabda memuji  wanita,

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.” [1] 

Dan dalam riwayat yang lain, Allaah Ta’ala menetapkan atas wanita melalui lisan Rasul-Nya,  “Aku tidak meninggalkan suatu fitnah yang lebih membahayakan para lelaki melainkan fitn

Continue reading

~ Rayuan Maut Ikhwan ~

11033190_810022395700069_8401155536981686082_n

¤ By : Rania Falaq ¤

Sedikit berbagi buat para ukhti … Tentang rayuan ikhwan tuk memikat hati … Rani rangkum dari inbox juga curhatan dari teman disini … Agar kita semua lebih waspada terhadap mulut manis ajnabi …

~ Ukhti … Boleh ana kenal ukhti lebih dekat …?
Ana kagum dengan status ukhti …
( Ckckckck …… Dikira pujian begini ngaruh ke hati ?? Oww tidaaakk …… ! )
~ Ukhti … Ana dah anggap ukhti seperti saudara sendiri . Kalau da apa-apa , cerita ja ke ana ….
( Saudara dari manaaaa ?? Dari Jonggol ?! Hadeeeuuhh …. !! )
~ Ukhti …. Sejak ana baca status ukhti . Ana slalu ikuti setiap komentar ukhti . Lalu ana Istikharah . Ternyata , ukhtilah jawaban yg diberikan Allah tuk mendampingi hidup ana …
( Weleh weleeeh …. Lima orang yg ngomong begini , emang Poliandri …. Mahabharata kaliii …. )
~ Ukhti … Banguuun … Ayo Shalat Malam …
( Bbbrrrrrrr ……. Pamer tuh … Masak Qiyamullail di FB ?? )
~ Ukhti … Setelah mengenal ukhti , walau sebatas di FB , dari tutur kata ukhti , ana kagum dengan kepribadian ukhti … Ukhti lah Bidadari yang ana cari di dunia ini ……
( Ampuuuuunn deh ! Pujian maut , tp tak bikin terkejut . Ga bikin hati ana semaput ! Bidadari darimana akhiiii ??? Dari tadi ? )
~ Alangkah beruntungnya ikhwan yang dapat memiliki hati ukhti …
( Aaaaawwwwwwww ……. Dikira mau buka warung apa ?! Noooooo …….. )
~ Ukhti …. Jujur , ana benar-benar jatuh hati pada ukhti . Terimalah cinta ana ukhti … Ana ga sanggup andaikan ukhti menolak ana …
( Tuing tuing …… Dikira ana kasihan ??!! Buktinya , Sampe sekarang baik-baik aja tuh )
~ Masyaallah … Ilmu ukhti sangat luas . Ana harap ukhti mau membimbing ana …
( Wweeeeeww …. ! Banguuun … Dah nyampe di pelabuhan nih . Kelamaan di laut sih . Mabuk deh …. )
~ Afwan ukhti … Dari tutur kata ukhti , ana jadi ingin lihat foto ukhti . Ukhti pasti cantik seperti Bidadari … Ana janji , cuma ana yang lihat foto ukhti …
( Klepek klepek klepek …… Dikirain ana terbuai ?? Keliatan bo’ongnya . Emang pernah lihat Bidadari ?? )
~ Awalnya ana takut mengenal ukhti , karena takut suka .
Setelah suka , ana semakin takut , karena nanti jatuh hati .
Lalu rasa takut ana semakin menjadi , karena ana takut kehilangan ukhti …
( O owwwwwwwww …… So sweeeettt …. Tp ga cukup sweet tuk bikin ana tertarik . Malah bikin eneg hati ana yang tadinya baik )
~ Ukhti …. Ana ingin berta’aruf dengan ukhti .
Tolong kirimin foto ukhti ya .
Ana jg akan kirim foto ana .
( Eeeeiiittsssss !! Moduuuuuussssssss ……. )
~ Ukhti …. Ana uhibbuka fillah … Ana mencintai ukhti karena Allah
( Eng ing eeeeng ……. Giliran ditanya kapan mau datang . Jawabannya cuma ‘Insyaallah’ …. Ini namanya Ikhwan Kajol )
Peringatan buat para ukhti …

Apapun yang dikatakan seorang ikhwan padamu …
JANGAN MUDAH PERCAYA !!
Karena bisa saja dia katakan hal yang sama pada ukhti lainnya .
WASPADALAH … WASPADALAH … !

Tapi ….
Ga semua ikhwan seperti itu yaa …
Jika dia tulus padamu …
Maka ia kan berani datang mengkhitbahmu .
Ta’aruf ga menunggu waktu sampai berminggu-minggu .

Nb : Ikhwan yg seperti diatas ga da disini ..¤ By : Rania Falaq ¤